lo Thailand Tourism Festival 2022 Hadir di Lumpini Park, Bangkok

blog image

TAT, Jakarta - Thailand Tourism Festival 2022 telah resmi dibuka dan diselenggarakan selama lima hari pada 18 sampai 22 Februari 2022 lalu di Lumpini Park, Bangkok. Festival yang dibuka untuk umum secara gratis ini telah menarik banyak pengunjung ke acara.

Sesaat memimpin upacara pembukaan, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Kesehatan Masyarakat Thailand, HE Mr Anutin Charnvirakul, mengatakan: "Tahun ini, Festival Pariwisata Thailand menandai langkah signifikan penting lainnya demi menuju pemulihan pariwisata Thailand setelah pandemi COVID-19. Acara ini memainkan peran kunci dan sangat penting dalam mempromosikan konservasi warisan budaya dan alam Thailand. Sambil memperkenalkan pariwisata normal baru, saya ingin mengundang warga Thailand, ekspatriat, dan turis yang berkunjung untuk bergabung dalam acara ini, agar dapat terinspirasi untuk berkeliling Thailand dengan cara yang aman dan sehat."

Menteri Pariwisata dan Olahraga, HE Mr Phiphat Ratchakitprakarn, mengatakan: "Thailand Tourism Festival 2022 merupakan bagian dari upaya yang  belum pernah terjadi sebelumnya oleh semua yang terlibat di sektor publik dan swasta untuk menghidupkan kembali ekonomi Thailand melalui pariwisata dan mengembalikan kebahagiaan kepada orang-orang Thailand."


Zona-Zona Khusus di Thailand Tourism Festival 2022

Thailand Tourism Festival 2022 menampilkan lima desa wisata Thailand yang dirancang secara unik dan mewakili kelima wilayah, yaitu Tengah, Timur, Utara, Timur Laut, dan Selatan Thailand. Terdapat juga zona-zona khusus yang dapat dikunjungi oleh pengunjung, termasuk zona jajanan khas Bangkok dan zona Travel in Style with the New Normal untuk mendapatkan tips bepergian era kenormalan baru.

Untuk pertunjukan budaya dan musik berada di zona Centre Stage. Zona Visit Thailand Year 2022: Amazing New Chapters digunakan oleh Tourism Authority of Thailand (TAT) untuk mempromosikan pariwisata Thailand termasuk inovasi dan teknologi perjalanan terbaru melalui dunia Virtual Metaverse.

Acara ini diselenggarakan sesuai dengan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand untuk mencegah penyebaran COVID-19 di masyarakat, sehingga semua peserta diminta untuk mematuhi langkah-langkah tersebut setiap saat.