Maha Songkran World Water Festival 2024 Resmi Diluncurkan

blog image

TAT, Jakarta - Acara 'The Maha Songkran World Water Festival 2024' telah resmi diluncurkan. Ini merupakan rangkaian dari perayaan Tahun Baru Thailand (Thai New Year) yang akan berlangsung pada 11-15 April 2024 di Bangkok.

Menteri Pariwisata dan Olahraga, Ms. Sudawan Wangsuphakijkosol, mengatakan, "Festival ini menandai pengakuan global atas semaraknya perayaan Tahun Baru Thailand. Pertunjukan selama lima hari ini merupakan bagian dari upaya Thailand dalam mempromosikan lima kekuatan utama (soft power) untuk meningkatkan pengaruh budaya di tingkat global."

Karena itu, Menteri Kebudayaan Thailand, Mr. Sermsak Pongpanit, turut mengundang semua orang untuk ikut serta dalam perayaan Songkran di Bangkok dan lima wilayah lain, seperti Chiang Mai, Khon Kaen, Samut Prakan, Chon Buri, dan Phuket.

"Penduduk Thailand dapat berkunjung ke kuil untuk berdoa, terutama di provinsi yang memiliki situs warisan budaya takbenda UNESCO, seperti Sukhothai, Kamphaeng Phet, Ayutthaya, Udon Thani, dan Phetchabun. Serta menjelajahi berbagai pengalaman di 10 wilayah yang menjadi model komunitas pariwisata tahun 2023," kata Mr. Sermsak.

Sepuluh wilayah tersebut yakni Kanchanaburi, Chumphon, Chiang Saen, Phrae, Yasothon, Ranong, Ratchaburi, Lamphun, Samut Sakhon, dan Udon Thani.

Festival Songkran tahun ini jatuh pada 13 April, di mana penyelenggaraannya juga bertepatan dengan National Elderly Day. Kemudian pada 14 April diperingati sebagai National Family Day dan 15 April Thai New Year Day.