Makan Jajanan Lokal di Sepanjang Chao Phraya River

blog image

TAT, Jakarta - The Tourism Authority of Thailand (TAT) Contact Centre telah merilis panduan makanan jajanan melalui Facebook @TATContactcenter. Postingan ini menampilkan kedai dan restoran lokal populer di sekitar empat dermaga utama di sepanjang Sungai Chao Phraya Bangkok.

Meski ditargetkan untuk penduduk setempat, panduan juga diharapkan dapat menarik wisatawan internasional yang ingin jajan makanan lokal, sambil menikmati keindahan dan atraksi di sepanjang Tha Sathon, Tha Din Daeng, Tha Ratchawong dan Tha Wat Worachanyawas. Dalam bahasa Thailand, 'Tha' berarti dermaga.

1. Tha Sathon (Taksin)

Makanan yang wajib dicoba di sini adalah kopi di Sarnies Bangkok, mie goreng Phat Thai di Baan Phadthai, dessert Thailand di Boonsap, bubur di Jok Prince Bang Rak, serta kerang goreng vulkanik dan pancake tiram di Thip Hoi Tod Phu Khao Fai.

2. Tha Ratchawong

Cobalah roti kukus di Salapao Shanghai, kue di Khanom Cheep Ah Leung, teh dan dessert di Ruang Teh Yesterday, nasi ayam di Chu Phochana, mie bebek di Racha Guay Tiew Ped, es krim kastanye di Ice Cream Khao Lat Nuury Ice, serta lebih banyak kopi dan teh di Woodbrook.

3. Tha Wat Worachanyawas

Saat berada di sini, jangan lupa mencicipi makanan khas Thailand di Kua, pangsit di Tuang Dim Sum, kaki babi yang direbus lambat di atas nasi di Khao Kha Moo Charoen Krung 77/1, mie di Guay Tiew Khun R, mie gaya Cina di Noodle Kanton 2451, dessert di Mr.Q Taiwanese Dessert, serta kopi, teh, dan dessert di Choux We Do Bakery.

4. Tha Din Daeng

Cobalah susu segar dan roti bakar dengan beragam custard ala Thailand di Nomsod Tha Din Daeng, semangkuk sup mie nasi di Guay Jub Jeh Lha, sate babi dengan spesies Thailand dan saus kacang di Tee Moo Satay, lumpia segar di Por Pia Sod Hea Chai, serta nasi dengan daging babi dan saus saus di Khao Phra Ram Long Song Tha Din Daeng.

Terdapat pula tempat makan lain yang layak dicoba selama Anda berada di sepanjang Chao Phraya river. Di antaranya adalah bubur ikan di Khao Tom Pla Nai Hor, mie kukus rebus di Guay Tiew Lord Song Khreang, kaki babi yang direbus lambat di atas nasi di Khao Kha Moo IMF, dan hidangan penutup Thailand di Khanom Wan Bok Kia.

Peta dan foto infografis berasal dari Pusat Kontak TAT 1672*