Masih Berlangsung, Ini 7 Festival Thailand di Bulan Juni 2023

blog image

TAT, Jakarta - Tiap bulannya, Thailand dipenuhi dengan ragam festival dan perayaan budaya yang tidak boleh Anda lewatkan bersama keluarga. Pada Juni ini ada Visakha Bucha Day, Phi Ta Khon Festival, Amazing Thailand Grand Sale 2023, dan festival lain yang masih berlangsung hingga Agustus mendatang.

Apa saja festival dan perayaan budaya yang masih berlangsung saat ini? Berikut daftar lengkap dan penjelasannya untuk Anda.

Amazing Thailand Culinary City

Tempat di mana Anda bisa menemukan banyak makanan lokal dengan cita rasa yang lezat! 'Amazing Thailand Culinary City' tahun ini dirayakan di empat wilayah di Thailand, yaitu Bangkok (31 Mei-2 Juni), Khon Kaen (9-11 Juni), Phuket (16-18 Juni), dan Chanthaburi (23-25 Juni).

Cross-Region Travel Fair

Bertemakan Journey through Thailand, Experience Limitless Benefits, acara ini diselenggarakan untuk mendukung pariwisata antar wilayah di Thailand. Di sini Anda dapat menemukan banyak promosi dan promosi menarik, mulai dari akomodasi, tur wisata, hingga produk dan layanan pariwisata lainnya. Acara 'Cross-Region Travel Fair' ini berlangsung di dua tempat, yaitu Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok (1-4 Juni) dan UD Town Shopping Centre, Udon Thani (23-25 Juni).

Amazing Phuket Plus Surf Fest 2023

Acara ini bertujuan untuk menarik wisatawan yang ingin berlibur ke Thailand dan menikmati beragam destinasi olahraga air. Selain kompetisi berselancar (surfing), pada Amazing Phuket Plus Surf Fest 2023 juga akan diramaikan dengan bazar makanan, musik, dan aktivitas rekreasi lainnya sebagai tanda dimulainya musim surfing di Thailand. Jika tertarik untuk ikut serta, bisa datang ke Kamala Beach (2-4 Juni), Patong Beach (16-18 Juni), dan Surin Beach (23-25 Juni).

Amazing Thailand Grand Sale 2023

Pesta diskon tengah tahun yang menghadirkan lebih dari 10 ribu merek di 9.500 toko dengan potongan harga hingga 80 persen! Amazing Thailand Grand Sale 2023 sudah berlangsung sejak 15 Juni sampai 15 Agustus mendatang. Lokasinya berada di banyak pusat perbelanjaan di Thailand, termasuk Bangkok, Chiang Mai, Phuket, Udon Thani, Chon Buri (Pattaya), dan Songkhla (Hat Yai).

Bun Luang and Phi Ta Khon Festival 2023

Festival berlangsung 23 sampai 25 Juni mendatang di Dan Sai District, Loei. Juga dikenal sebagai Festival Hantu (Ghost Festival), pada acara ini Anda akan melihat banyak penduduk lokal menarik dan berpose menggunakan topeng besar terbuat dari cabang pohon kelapa yang diukir, dengan topi dari kukusan ketan anyaman yang membuat mereka tampak lebih tinggi.

Phuket Peranakan Festival 2023

Parade bergaya karnaval internasional sepanjang lebih dari 1,2 kilometer dan diikuti lebih dari 700 peserta dan 20 prosesi. Acara ini menampilkan kekayaan warisan dan tradisi kawasan Kota Tua (Old Town) dan sejarah Peranakan Phuket serta pertunjukkan cahaya dan suara. Penduduk lokal dan pengunjung mengenakan kostum tradisional Baba atau Kebaya. Phuket Peranakan Festival 2023 akan diselenggarakan di Old Town, Phuket pada 23-25 Juni mendatang.

Bangsaen Grand Prix 2023

Balapan dan kejuaraan balap sirkuit Asia B-Quik Thailand Super Series (TSS) dengan kategori FIA GT3, GTM, GT4, mobil touring, mobil produksi, mobil ramah lingkungan, dan truk. Acara ini sudah berlangsung hingga musim ke-11 sejak diselenggarakan pada 2013. Tahun ini, Bangsaen Grand Prix Bangsaen akan berlangsung di sirkuit jalanan sepanjang 3,7 kilometer yang disetujui oleh FIA dan menampilkan lebih dari 100 mobil yang berpartisipasi. Acara akan diselenggarakan pada 27 Juni-2 Juli mendatang di Bang Saen Beach, Chon Buri.