Masuk ke Thailand Tidak Perlu Lagi Tes dan Bukti Vaksinasi

blog image

TAT, Jakarta - Thailand kembali memperbarui aturan perjalanannya. Kali ini wisatawan internasional yang sudah vaksinasi booster dapat berkunjung ke Thailand tanpa perlu menunjukkan sertifikat bukti vaksinasi COVID-19 maupun tes antigen mandiri. Kebijakan ini efektif berlaku pada 1 Oktober 2022.

Lebih lanjut, Anda yang berhak atas pembebasan visa dapat memperpanjang lama kunjungan di Thailand hingga 45 hari atau 30 hari jika memiliki Visa-on-Arrival (VoA). Berlaku mulai 1 Oktober 2022 hingga 31 Maret 2023.

Gubernur TAT, Yuthasak Supasorn, mengatakan, "Thailand telah sepenuhnya dibuka kembali untuk wisatawan internasional melalui kampanye Visit Thailand Year 2022-2023: Amazing New Chapters, dengan destinasi yang menawarkan banyak hal berkonsep From A-Z: Amazing Thailand Has It All. Kami mengundang wisatawan untuk datang dan merasakan pengalaman berwisata di berbagai destinasi, sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan pariwisata yang berkelanjutan dan bertanggung jawab, yang akan membuat liburan Anda benar-benar berkesan."

Sebagai salah satu tujuan wisata favorit dunia, Thailand dengan senang hati menyambut Anda datang kembali. Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan, Anda diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku selama berada di Thailand.