MINE Smart Ferries, Feri Listrik Ramah Lingkungan Hadir Di Chao Phraya River

blog image

TAT, Jakarta - MINE Smart Ferries, feri listrik ber-AC pertama kali hadir di Thailand, tepatnya di Chao Phraya River. Kehadiran feri listrik ramah lingkungan ini sejalan dengan rencana Thailand untuk membangun infrastruktur transportasi terbarukan secara nasional.

Kapal feri tersebut diproduksi dan dioperasikan oleh Energy Absolute yang berbasis di Thailand, didukung oleh baterai Li-Ion, dan dapat beroperasi sejauh 80 hingga 100-kilometer dengan sekali pengisian daya, cukup untuk dua perjalanan pulang pergi (maksimum 250 penumpang) pada 23-kilometer rute Chao Phraya River. Sebanyak 27 kapal feri sedang dalam pengiriman. Sekitar enam kapal feri akan dikerahkan pada tahap awal, kemudian empat hingga enam feri baru akan ditambahkan per bulan. Semua kabin ber-AC dan memiliki sistem desinfeksi sendiri.

Layanan My Smart Ferry akan tersedia pada hari kerja antara Rama V Bridge dan Sathorn Piers dengan pemberhentian di Rama VII Bridge, Kiak Kai, Thewet, Prannok, Pak Khlong Talat, Ratchawong, Marine Department, dan di sepanjang jalan CAT Tower. Di akhir pekan, akan ada layanan bagi Anda yang ingin berlayar di sungai (perahu wisata) dan berlayar dari Dermaga Tha Chang ke CAT Tower dengan pemberhentian di Wat Arun, Wat Kalayanamit, dan Marine Department.

Anda dapat menikmati layanan feri ber-AC ini secara gratis hingga 14 Februari 2021 mendatang (untuk tahap awal). Selama tahap kedua, akan ada tarif dasar 20 Baht untuk sekitar tiga hingga enam bulan. Fase ketiga akan ditentukan oleh Marine Department, tetapi diharapkan tidak melebihi 30 Baht.