Nakhon Ratchasima, Provinsi Paling Makmur di Thailand

blog image

TAT, Jakarta - Nakhon Ratchasima, atau dikenal sebagai Kota Khorat, adalah provinsi yang terletak di dataran tinggi timur laut Thailand, dan berjarak sekitar 260 kilometer timur laut dari Bangkok. Provinsi ini sangat populer di kalangan wisatawan karena memiliki tradisi yang mempesona, pemandangan alam yang indah, dan situs bersejarah yang mengagumkan, termasuk Khao Yai National Park dan Khmer Temple.

Kekayaan budaya Nakhon Ratchasima juga sangat menarik karena memiliki lagu daerahnya sendiri yang berjudul 'Pleng Korat'. Semua jajaran tempat wisata tersedia di sini sehingga Anda perlu meluangkan waktu cukup lama untuk mengunjungi semuanya. Khorat's Amphoe Pak Thong Chai bahkan dianggap sebagai tempat industri tenun sutra Thailand, Anda dapat menemukan dan membeli kain dengan motif dan kualitas terbaik di sini. Yang menarik adalah, kereta api ke Kota Khorat melewati beberapa pemandangan yang indah, termasuk pemandangan Buddha putih yang sangat besar di Wat Theppitak yang terletak di lereng bukit berhutan lebat.

Sebagian besar penduduk Kota Khorat terlibat dalam kegiatan pertanian dan menanam berbagai tanaman seperti padi, tebu, wijen, dan buah-buahan. Ada lebih dari 100 koperasi pertanian di provinsi ini, 35 proyek irigasi, dan 7.122 pabrik industri. Kebanyakan adalah pabrik penggilingan padi, produsen produk tapioka, dan pabrik industri. Itu mengapa Nakhon Ratchasima dikenal sebagai provinsi paling makmur di Thailand.

Secara historis, Kota Khorat merupakan daerah penting selama ribuan tahun, pertama sebagai situs beberapa komunitas prasejarah kuno dan kemudian sebagai pos penting dari Dvaravati dan Khmer Empires. Reruntuhan Dvaravati dan Khmer Temples terletak di seberang Khorat, tepatnya di Amphoe Sung Noen dan Amphoe Phimai, yang terakhir dari ibu kota provinsi terpenting Angkor Empire. Bahkan hingga hari ini, Kota Khorat tetap menjadi provinsi dan kota penting yang berfungsi sebagai pusat transportasi dan ekonomi utama di Timur Laut Thailand.