Nikmati Keindahan Mekarnya Bunga Krachiao di Chaiyaphum

blog image

TAT, Jakarta - Setiap tahun dari Juni hingga Agustus, Chaiyaphum menghadirkan keindahan hamparan bunga Krachiao yang sedang mekar. Pada periode ini, Anda dapat menikmati pesona bunga Siam Tulip atau Dok Krachiao yang berwarna-warni.

Pa Hin Ngam National Park di distrik Thep Sathit dan Sai Thong National Park di distrik Nong Bua Rawe adalah dua tempat utama untuk menyaksikan keindahan ini. Di Sai Thong National Park, Anda bisa melihat bunga Krachiao berwarna putih dan merah muda, sementara di Pa Hin Ngam National Park, bunga yang mekar hanya berwarna merah muda.

Pemandangan dan lanskap wilayah Timur Laut atau Isan sangat memukau selama musim hujan, yang dikenal sebagai 'musim hijau'. Chaiyaphum, dengan hamparan bunga Dok Krachiao-nya, menjadi salah satu tujuan utama untuk perjalanan musim hijau. Selain Pa Hin Ngam dan Sai Thong, Chaiyaphum juga memiliki dua taman nasional lainnya - Phu Laen Kha National Park dan Tat Ton National Park - serta Phu Khieo Wildlife Sanctuary.

Daya tarik lain di Chaiyaphum selama periode ini adalah 'lautan kabut' yang menambah kesan magis di sekitar tebing-tebing taman nasional. Beberapa spot terbaik untuk menikmati pemandangan ini adalah Pha Hum Hot di Sai Thong National Park, Pha Sut Phaen Din di Pa Hin Ngam National Park, dan Pha Hua Nak di Phu Laen Kha National Park.

Wisatawan yang ingin mengunjungi taman harus membeli tiket masuk melalui aplikasi QueQ sebelum tiba di pintu masuk taman. Taman buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 18.00.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Kantor TAT Nakhon Ratchasima di Tel. +66 (0) 4421 3030, +66 (0) 4421 3666, atau email: tatsima@tat.or.th.