Penerapan New Normal, 9 Pusat Perbelanjaan Thailand

blog image

TAT Jakarta - Seiring dengan semakin berkurangnya kasus positif Covid-19, pemerintah Thailand terus berupaya mencari solusi terbaik untuk melindungi mata pencaharian penduduk, sekaligus memutus mata rantai penularan virus. Salah satunya dengan pemberian sertifikat kesehatan "Amazing Thailand Safety and Health Administration (SHA)". Sertifikasi SHA memainkan peran utama dalam memfasilitasi pemulihan pariwisata Thailand. Proyek ini merupakan hasil kolaborasi antara Tourism Authority of Thailand (TAT) serta berbagai mitra sektor publik dan swasta.

Sertifikat kesehatan SHA akan diberikan kepada 10 sektor bisnis. Sepuluh sektor bisnis yang diharapkan dapat memiliki sertifikat kesehatan SHA sebelum dibuka kembali untuk publik, antara lain: bisnis restoran/outlet makanan, akomodasi dan pusat konversi, tempat rekreasi dan wisata, kendaraan transportasi wisata, agen perjalanan/operator tur, layanan kesehatan dan kecantikan, toko serba ada dan pusat perbelanjaan, stadion olahraga untuk pariwisata, teater/bioskop, serta toko souvenir dan lainnya. Untuk mendapatkan sertifikat kesehatan SHA, tiap sektor bisnis tersebut harus mematuhi standar kebersihan dan kesehatan untuk seluruh bangunan, peralatan, toilet serta staf operasional. 9 pusat perbelanjaan Thailand telah mendapatkan sertifikasi SHA Saat ini telah terdapat sembilan pusat perbelanjaan di Thailand yang sudah memiliki sertifikat kesehatan SHA, yakni:

- Siam Centre, Bangkok

- Siam Discovery, Bangkok

- Siam Paragon, Bangkok

- ICONSIAM, Bangkok

- Mix Chatuchak, Bangkok

- Mahboonkrong (MBK), Bangkok

- Future Park, Pathum Thani

- Emporium, Bangkok

- CentralWorld, Bangkok

Kesembilan pusat perbelanjaan tersebut sudah menjalani pemeriksaan kebersihan dan kesehatan yang ketat serta telah diberi logo SHA sebagai tanda lulus sertifikasi. Ms Thapanee Kiatphaibool, Deputi Gubernur untuk Produk Pariwisata dan Bisnis Otoritas Pariwisata Thailand (TAT), mengatakan: "Pusat perbelanjaan kelas dunia Thailand merupakan komponen penting dari infrastruktur pariwisata kami. Tempat ini dirancang tidak hanya untuk berbelanja, tetapi juga menikmati pengalaman bersantap, menonton semua jenis pertunjukan, serta mengajak anak-anak bermain dan bersenang-senang. Saya senang melihat seberapa cepat mereka meningkatkan standar kesehatan mereka dan menerima sertifikasi SHA." Nama-nama perusahaan yang telah mendapatkan sertifikasi SHA serta informasi penting lainnya akan dipublikasikan melalui www.tourismthailand.org/thailandsha. Untuk informasi lebih lanjut, kontak E-mail info@thailandsha.com atau akun Line Official @thailandsha.