Penerapan New Normal Di Jungceylon Shopping Center

blog image

TAT, Jakarta - Beberapa pusat perbelanjaan di Thailand kembali dibuka, salah satunya Jungceylon Shopping Center yang terletak di Pa Tong, Kathu District, Phuket, Thailand. Untuk melindungi para staf dan pengunjung dari Covid-19, berikut beberapa protokol kesehatan yang diterapkan di Jungceylon Shopping Center:

- Dilarang masuk tanpa menggunakan masker. Pengunjung yang tidak menggunakan masker dapat membelinya di pintu masuk mall.

- Pengecekan suhu tubuh di pintu masuk mall. Staf dan pengunjung dengan suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat Celcius tidak diperbolehkan memasuki mall.

- Mall akan menyediakan hand sanitizer berbasis alkohol untuk staf dan pengunjung. Staf yang pekerjaannya mengharuskan kontak dekat dengan pengunjung harus menggunakan pelindung wajah dan sarung tangan.

- Seluruh area dan peralatan yang sering disentuh di mall akan dibersihkan (disinfeksi) tiap 30 menit sekali. Disinfeksi juga dilakukan pada kartu parkir dan kartu makan sebelum dikembalikan ke pengunjung.


- Jaga jarak fisik dengan orang sekitar setidaknya 1,5 meter. Pihak pusat perbelanjaan sudah memberikan penanda jarak sehingga pengunjung hanya perlu mematuhinya.

- Pemberian edukasi mengenai cara menjaga kebersihan diri (higienis) dan pencegahan Covid-19 kepada staf dan pengunjung secara online maupun media cetak.

Setiap staf mall akan mendapatkan alat pelindung diri (APD) berupa masker, hand sanitizer berbasis alkohol, pelindung wajah, dan sarung tangan karet. Selain itu, staf akan menjalani pengecekan kesehatan secara berkala, termasuk mengenai riwayat perjalanannya. Staf yang memiliki gejala demam, bersin, batuk, atau hidung berair disarankan untuk tidak bekerja dan berobat ke dokter.