Penyesuaian Jam Operasional Transportasi Publik Bangkok Selama COVID-19

blog image

TAT, Jakarta - Sejak 3 April lalu, telah dilakukan penyesuaian jadwal transportasi publik di Bangkok untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

Penyesuaian jadwal kereta

Berikut ini informasi yang perlu Anda ketahui mengenai perubahan jadwal kereta di Bangkok:

Airport Rail Link akan mengoperasikan layanan harian mulai pukul 05.30-21.30, dengan jadwal kereta terakhir dari bandara Suvarnabhumi dan stasiun Phaya Thai pukul 21.00. Info lebih lanjut kunjungi www.srtet.co.th.

BTS Skytrain mengoperasikan layanan harian hingga pukul 21.30. Kereta pertama dari Universitas Kasetsart dan stasiun Kheha berangkat pukul 05.15., dari Stadion Nasional dan stasiun Bang Wa berangkat pukul 05.30. Untuk info lebih lanjut kunjungi www.bts.co.th.

MRT Bangkok Metro mengoperasikan layanan harian untuk MRT Blue dan Purple Lines mulai pukul 06.00-21.30 Jam. Untuk info lebih lanjut kunjungi www.bemplc.co.th. State Railway of Thailand juga telah menangguhkan layanan kereta jarak jauh di sekitar 30 rute dari Bangkok ke Utara, Timur Laut dan Selatan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi State Railway of Thailand Hotline 1690. 

Penyesuaian jadwal bis

Sama halnya seperti kereta, jadwal keberangkatan dan akhir bus di Bangkok juga berubah. Berikut ini informasinya.

Bangkok Mass Transit Authority (BMTA) telah menangguhkan semua layanan bus malam hari (00.00-04.00) dan menyesuaikan semua jadwal bus normal dan ber-AC untuk berhenti pada 22.00 Jam. Bus terakhir berangkat pukul 21.00. Frekuensi semua layanan bus sepanjang hari telah disesuaikan dengan situasi. Penumpang sebaiknya menggunakan tiket bulanan untuk mengurangi kontak orang-ke-orang dengan penjual tiket guna meminimalkan risiko infeksi COVID-19. Untuk info lebih lanjut kunjungi www.bmta.co.th.

Bus gabungan swasta BMTA, yang beroperasi pada 16 rute, telah menyesuaikan jam dan rute layanan, dan untuk sementara menangguhkan bus akhir pekan dan layanan pada rute tertentu. Info lebih lanjut kunjungi www.bmta.co.th.

Transport Co., Ltd telah menangguhkan layanan bus jarak jauh pada rute dengan jarak lebih dari 300 kilometer, termasuk layanan tiket mulai tanggal 4 April hingga pemberitahuan lebih lanjut. Layanan pada rute dengan jarak kurang dari 300 kilometer masih berjalan, dari pukul 05.00 - 16.00., Pada frekuensi yang dikurangi dengan aturan jarak sosial yang ketat berlaku. 

Penyesuaian jadwal kapal

Chao Phraya Express Services sekarang beroperasi hanya dari Senin hingga Jumat. Kapal berbendera oranye beroperasi mulai pukul 06.00-19.00. Kapal-kapal berbendera kuning beroperasi mulai pukul 06.05-20.00. Kapal-kapal berbendera hijau beroperasi mulai pukul 06.30-17.45. Untuk info lebih lanjut kunjungi www.chaophrayaexpressboat.com.