Pertunjukan Tari Tradisional untuk Pengunjung "Phuket Sandbox"

blog image

TAT, Jakarta - Tourism Authority of Thailand (TAT) menyelenggarakan pertunjukkan tarian Manorah dan Ron Rae khas Thailand Selatan di beberapa area di Phuket dalam rangka acara "Happy Paradise". Ini dilakukan untuk menambah pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung "Phuket Sandbox".

Tarian Manorah dianggap sebagai salah satu pertunjukan klasik dengan standar tertinggi dari Thailand Selatan. Dibalut pakaian yang terbuat dari manik warna-warni, para penari bergerak dengan lembut dan anggun mengikuti tempo musik Selatan yang diiringi dengan puisi ad-lib. Pertunjukkan tari digelar di Novotel Phuket Kamala Beach, (18 Agustus), Impiana Resort Patong (20 Agustus), dan Katathani Phuket Beach Resort (21 Agustus).

Sementara tari Ron Rae adalah pertunjukan unik masyarakat Phuket yang pernah ditampilkan untuk menyambut Ratu Sirikit The Queen Mother of Thailand pada kunjungan pertama ke wilayah tersebut pada tahun 1959 silam. Tarian ini memadukan gerakan halus dengan kostum tradisional dan musik khas berirama Selatan. Pertunjukkan tari diadakan di the Shore di Katathani (21 Agustus), the Nai Harn (22 Agustus), dan Dusit Thani Laguna Phuket (23 Agustus).

"Happy Paradise" Jadi Pengalaman Seru untuk Wisatawan

"Happy Paradise" merupakan acara yang diselenggarakan oleh TAT untuk meningkatkan kepercayaan turis asing terkait dengan dibukanya kembali beberapa destinasi wisata di Thailand. Acara ini juga merupakan cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang kemudian akan didistribusikan ke area percontohan seperti Phuket, Krabi (Ko Phi Phi, Ko Ngai, dan Pantai Railay), Phang-Nga (Khao Lak dan Pantai Railay). Ko Yao), dan Surat Thani (Ko Samui, Ko Pha-ngan, dan Ko Tao).

Sebanyak 1.000 lencana yang didesain khusus diberikan kepada wisatawan yang datang pada 12 sampai 14 Agustus. Beberapa suvenir juga dibagikan kepada wisatawan di hotel bersertifikat SHA Plus tempat mereka menginap. Ini termasuk gantungan kunci manik-manik Manohra dari provinsi Phatthalung, tas handphone Toei Panan dari provinsi Krabi, penutup notebook kain Pate dari provinsi Phuket, serta tempat telepon dan gambar yang terbuat dari kayu karet dari provinsi Trang.

Para wisatawan juga diundang untuk berfoto dengan suvenir "Happy Paradise" yang diberikan di tempat check-in pilihan di Phuket dan mempostingnya dengan tagar #ThailandHappyParadise untuk berkesempatan memenangkan hadiah menarik.