Phuket dan Krabi Muncul di Film Ceko Berjudul "Ostrov", Tayang September 2022

blog image

TAT, Jakarta - Thailand memiliki banyak destinasi indah yang tidak hanya menarik bagi wisatawan, melainkan juga sutradara film. Kali ini giliran Phuket dan Krabi yang akan muncul dalam film asal Ceko bergenre komedi romantis dengan judul "Ostrov". Film dijadwalkan tayang pada September 2022 mendatang.

Tourism Authority Thailand (TAT) Prague dan rumah produksi film berbasis di Ceko, Logline Production, mengumumkan rencana pembuatan film "Ostrov" di Phuket dan Krabi pada 27 Oktober 2021 lalu. Konferensi pers dihadiri oleh lebih dari 20 media di Ceko dan berita telah dipublikasikan di berbagai saluran termasuk cnn.iprima.cz (TV), super.cz, idnes.cz dan pravy.com (online).

Ceko masuk ke dalam daftar negara yang diizinkan masuk ke Thailand tanpa persyaratan karantina dengan skema Test & Go. Oleh karenanya, sejak November 2021, kru film "Ostrov" yang beranggotakan 22 orang (termasuk pemeran, sutradara, produser, dan teknisi) sudah berada di Thailand dan mulai syuting untuk mengambil gambar di Phuket dan Krabi. Proses pembuatan film juga didokumentasikan oleh Jiri Langmajer, pemeran utama film "Ostrov", di Instagram pribadinya yang memiliki lebih dari 270 ribu pengikut.

Yuthasak Supasorn, Gubernur TAT, mengatakan, "Eksposur internasional dan nilai pemasaran Thailand dalam pembuatan film asing seperti Ostrov sangat berharga. Sangat membahagiakan melihat kru produksi film berada di Thailand tepat setelah pariwisata kembali dibuka."

Selain Ceko, Thailand juga siap menyambut turis dari 63 negara yang sudah divaksinasi lengkap dan masuk ke skema Test & Go, termasuk Indonesia. Turis yang belum vaksinasi dapat tetap bisa berwisata ke Thailand melalui program Happy Quarantine.

Informasi lebih lengkap mengenai syarat masuk ke Thailand selama pandemi, kunjungi Instagram/Twitter @wisatathailand atau hubungi Kedutaan Besar Thailand di Indonesia.