Phuket Kembali Dibuka, Ini Rekomendasi Tempat untuk Dikunjungi

blog image

TAT, Jakarta - Phuket merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Thailand. Kabar baiknya, setelah sempat ditutup karena pandemi COVID-19, Phuket akan kembali dibuka pada 1 Juli mendatang. Jika Anda sudah divaksinasi lengkap dan ingin berlibur, berikut beberapa tips dan rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi selama di Phuket.


1. Patong Beach

Tentu saja, Phuket terkenal dengan pantai-pantainya yang indah. Ada begitu banyak pantai yang bisa Anda kunjungi, dan yang paling terkenal adalah Patong Beach, tempat dimana Anda dapat menikmati kehidupan malam di pantai sambil bersantai di bar, restoran, dan klub malamnya. Pilihan pantai lain termasuk Kata Beach, Kata Noi Beach, Freedom Beach, dan lainnya. Anda bisa memilih pantai yang ingin dikunjungi bersama keluarga, pasangan, atau teman.


2. The Big Buddha

Selain pantainya yang indah, Phuket juga menyediakan destinasi wisata lainnya. Sebut saja 'The Big Buddha', tempat peribadatan umat Buddha yang juga merupakan destinasi wisata favorit di Phuket. Di sini juga terdapat museum yang menceritakan kisah Big Buddha. Kuil ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan wisata religi sambil menyaksikan pemandangan laut yang indah.


3. Wat Chalong

Wat Chalong adalah kuil terbesar dan terpenting di Phuket, dibangun atas dedikasi kepada dua biksu paling terhormat di Thailand, Luang Pho Chaem dan Luang Pho Chuang. Ini memiliki sejarah yang sangat menarik dan harus dilihat oleh pengunjung saat berada di Phuket, dengan beberapa arsitektur yang indah dan pasar besar yang benar-benar meluas ke halaman kuil itu sendiri. Kuil ini menakjubkan baik di dalam maupun di luar, dan mudah diakses, hanya beberapa kilometer dari Kota Phuket, dan merupakan situs suci bagi penduduk setempat di pulau itu.


4. Sirinat National Park

Sirinat National Park adalah situs konservasi penting yang dikenal sebagai taman nasional laut, terletak di bagian barat laut Amphur Talang, Phuket. Taman ini dibangun untuk mempromosikan daya tarik wisata Phuket, sekaligus untuk cadangan sumber daya alam seperti hutan jenis konifera, terumbu karang, pantai sebagai tempat penyu bertelur, kepiting mol, dan kerang laut. Garis pantai sepanjang 13 kilometer di taman nasional ini mencakup banyak pantai indah dengan pasir putih. Terdapat pula hutan cemara, hutan bakau, satwa liar, dan biota laut di taman nasional ini. Sangat cocok untuk Anda yang ingin belajar mengenai tumbuhan dan hewan.


5. Anemone Reef

Ingin menyelam (diving) di Phuket? Anda bisa berkunjung ke Anemone Reef. Ini merupakan salah satu situs menyelam paling menakjubkan dengan kedalaman lebih dari 25 meter. Tempat ini akan membawa Anda ke dasar laut yang indah hingga bisa melihat macan tutul berenang bebas hanya sekitar 5 meter di bawah air. Kehidupan laut yang mungkin Anda lihat meliputi Turtles, Clownfish, Bannerfish, Fusiliers, Parrot Fish, Snapper, Seahorses, Sea Snakes, Lionfish, Barracuda, Kerapu, Leopard Sharks.

Informasi diperoleh dari thailandtravelhub.com*