Pratunam: Surga Dunia Santapan Asli Thailand!

blog image

Pengalaman mengunjungi Negeri Gajah Putih belum lengkap kalau belum mencicipi makanan lokal. Bingung harus mulai dari mana? Pastikan Pratunam menjadi tujuan utama! Agar bisa mendapatkan pengalaman kuliner yang paling mengesankan, kami telah menyortir tempat-tempat terbaik untuk kamu bersantap kapan saja! Yuk, baca rekomendasi kami dan jangan lewatkan promo menarik yang menanti di akhir artikel ini!

1. Go-Ang Chicken Rice & Kuang Heng Chicken Rice (Phetchaburi Road, Ratchathewi, Bangkok)

Dua tempat terbaik untuk mencicipi Chicken Rice ala Thailand yang letaknya berdekatan; seberang Palladium World Shopping Mall. Berdiri sejak 1934, keduanya terkenal untuk menu ayamnya, baik dalam bentuk nasi ayam maupun sate. Walau terlihat kecil, pelayanannya cukup cepat. Dengan menu makanan yang cukup terjangkau, tidak mengherankan kalau kedua tempat ini akan jadi langganan kamu selama di Thailand. Homemade chili sauce-nya bakal membuatmu ketagihan! Buka dari 06:00-14:00, lalu ada jeda istirahat sebentar dan buka lagi pukul 17:00 sampai tengah malam.

2. Gong Tong Cafe (Phetchaburi 15 Alley, Ratchathewi, Bangkok)

Cafe elok dengan makanan enak! Terletak di sudut jalan, bangunan kuning penuh dekorasi tanaman nan rindang ini menyediakan ragam masakan khas Thailand yang diolah dari resep turun-temurun keluarga. Selain bisa memesan secara a la carte, untuk makan malam kamu bisa memilih set spesial yang disesuaikan dengan berbagai periode kerajaan Thailand, dari Ayutthaya hingga Thonburi! Buka dari pukul 07:00 pagi sampai 20:30.

3. Lung Prathunam Boat Noodles (960/14 Phetchaburi Road, Ratchathewi, Bangkok)

Mengidam mie kuah setelah seharian berbelanja? Kamu wajib mampir ke kedai ini! Serunya adalah kamu bebas memilih dari 6 jenis kuah kaldu dan 8 jenis mie yang berbeda. Tergantung dari apa yang dipilih nanti, kamu juga akan disajikan aneka macam daging dalam porsi yang cukup banyak! Buka pukul 08:00-17:00 setiap hari, dengan kisaran harga IDR 15.000,- sampai IDR 20.000,- per mangkuk mie yang lezat.

4. The Place 168 (1/49 Phetchaburi Road, Ratchathewi, Bangkok)

Bersiaplah untuk mengenyangkan diri! Walau menyajikan banyak pilihan makanan, menu yang paling mengesankan adalah hidangan Tom Yam berukuran besar. Pilih dari berbagai topping untuk dinikmati, seperti cumi-cumi, udang, bakso, telur setengah matang, dan lain-lain. Bersantailah dalam ruangan sejuk ber-AC sembari menyeruput kuah Tom Yam penuh bumbu yang menghangatkan. Siapkan selera makanmu untuk bersantap di The Place 168 yang buka pukul 10:30- 21:30. 

5. Tom Yam Paa Nga (Ratchaprarop 1 Alley, Ratchathewi, Bangkok)

Apa yang menjadikan kedai ini favorit bagi para pengunjung Thailand? Selain memiliki logo Halal, ia khusus menyajikan Tom Yam saja dalam menu-nya. Nah, justru karena fokus pada satu hidangan saja, ia terkenal sebagai kedai dengan rasa Tom Yam khas Thailand yang sesungguhnya. Kuah asam-pedas yang segar ditambah topping jamur dan udang yang cukup banyak dijamin bakal memanjakan lidah. Jangan lupa luangkan waktu untuk berbincang dengan pemiliknya yang ramah dan suka menghibur pengunjung dengan bernyanyi!  Tempat yang pas untuk makan malam; buka mulai pukul 19:00.

6. Som Tam Nua (392/14 Siam Square Soi 5, Pathum Wan, Bangkok)

Ini dia tempat yang tepat buat kamu yang suka santapan segar-segar! Som Tam merupakan comfort food Thailand yang terbuat dari irisan pepaya muda. Rasanya merupakan kombinasi harmonis antara asam, pedas, dan sedikit manis. Banyak yang mengantri untuk memesan Som Tam dengan kepiting yang difermentasi, atau dengan telur asin. Buka pukul 10:45-21:30 untuk melayani kamu yang mendambakan hidangan segar nan sedap. 

Keasyikan belanja sampai malam di daerah Pratunam? Jangan khawatir; kamu tidak akan kelaparan! Selain tempat-tempat yang disebut di atas, kamu bisa intip ke daerah Baiyoke yang penuh jajanan seperti jagung manis hingga ikan bakar asin bumbu serai. Tentunya juga banyak yang menjual Mango Sticky Rice yang menjadi favorit para turis! Pokoknya saat berkunjung ke Pratunam, siapkan selera makanmu, ya! 

Nah, jangan lupa ikutan kuis seru di akun Instagram @wisatathailand, ya! Kamu berkesempatan menang hadiah uang tunai cukup dengan menebak bahan masakan khas Thailand. Gampang, kan? Good luck!