Saksikan Langsung Seni Bela Diri Muay Thai Thailand

blog image

TAT, Jakarta - Thailand kembali menghadirkan "Amazing Muay Thai Experience" yang dimulai pada Agustus hingga September 2024. Tahun ini adalah kali kedua penyelenggaraan acara yang akan menampilkan seni bela diri legendaris Muay Thai.

Gubernur TAT, Ms. Thapanee Kiatphaibool, mengatakan, "Muay Thai adalah warisan nasional Thailand dan bagian dari soft power yang mencakup makanan, film, fashion, bela diri, dan festival. Acara ini menawarkan berbagai peluang untuk pengalaman perjalanan unik di Thailand bagi para wisatawan."

Acara pertama dijadwalkan di Surat Thani, dari 2-4 Agustus, di Chaloem Phrakiat 84th Birthday Anniversary Public Park di Distrik Chaiya. Acara ini akan menampilkan gaya bertarung "Muay Chaiya", yang dikenal dengan karakteristik unik seperti sikap, ritual wai kru, dan penggunaan tubuh sebagai senjata.

Acara kedua dijadwalkan di Uttaradit, dari 16-18 Agustus, di Wat Yai Tha Sao di Distrik Mueang. Acara ini akan menampilkan "Muay Tha Sao" yang merupakan kombinasi teknik bela diri Thailand dan China.

Acara ketiga dijadwalkan di Nakhon Ratchasima, dari 6-8 September, di Meru Bhramathat di Distrik Phimai. Acara ini akan menampilkan seni bela diri "Muay Korat", yang dikenal dengan tendangan dan pukulan kuat serta pukulan sudut lebar yang dikenal sebagai "pukulan ayunan kerbau".

Acara terakhir akan berlangsung di Lop Buri, dari 13-15 September, di King Narai's Palace di Distrik Mueang. Acara ini akan menampilkan teknik bertarung "Muay Lop Buri" yang cepat dan gesit.

Di setiap lokasi, pencinta Muay Thai dan seni bela diri dapat menikmati dan memahami filosofi di balik seni bela diri legendaris Thailand, serta mempelajari teknik dari para master Muay Thai. Acara ini juga menampilkan pertarungan Muay Thai, olahraga tradisional seperti Muay Tap Chak dan May Thale, tato jimat, permainan arcade, kursus pelatihan, konser musik, dan zona makanan dengan hidangan lokal terbaik.