Senang Berpetualang? Datang ke 5 Tempat Ini di Hua Hin & Phetchaburi

blog image

TAT, Jakarta - Jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke Thailand, jangan lupa untuk memasukkan Hua Hin dan Phetchaburi sebagai tujuan wisata Anda. Ada banyak hal yang bisa Anda kunjungi selama di sini. Berikut rekomendasi tempat untuk berpetualang yang berlokasi di Hua Hin dan Phetchaburi.


1. Black Mountain Wake Park

Untuk pemula, Black Mountain Wake Park menawarkan pelajaran gratis untuk Anda belajar bangun dan bergerak dengan nyaman saat berselancar. Tempat ini buka setiap hari jam 10 pagi hingga 5 sore, dengan rincian harga sebagai berikut:

- 2 Jam 600 Baht / sekitar USD $ 19,59

- 4 Jam 900 Baht / sekitar. USD $ 29,38

- Daily Pass 1.200 Baht / sekitar. USD $ 39

- Weekly Pass 5.000 Baht / sekitar. USD $ 163,23

- Monthly pass 15.000 Baht / sekitar. USD $ 489,69

Harga belum termasuk sewa peralatan (100 Baht / sekitar USD $ 3,26 per hari).


2. Tham Khao Luang Cave

Tham Khao Luang Cave adalah salah satu kuil gua terbesar di Thailand. Tempat ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 8 malam, dan gratis!

Saat masuk, Anda akan disambut oleh monyet yang mencari perhatian dan suguhan. Jadi, pastikan untuk menyimpan barang-barang Anda dengan benar. Pemandangan di dalam gua juga sangat spektakuler. Stalaktit yang rumit menjuntai dari atas dan cahaya yang berkilauan menyebarkan aura mistis ke seluruh penjuru. Favorit turis adalah jendela atap berbentuk hati. Cahaya matahari bersinar melalui jendela atap dan masuk ke dalam gua, menerangi lebih dari 180 patung Buddha emas. Secara khusus, Tham Khao Luang Cave menampung patung Buddha yang didirikan saat pemerintahan Raja Rama V yang didedikasikan untuk King Rama III dan King Rama IV.


3. Kaeng Krachan National Park & Suspension Bridge

Di sini Anda akan menemukan banyak tempat seru untuk berpetualang. Mulai dari gua, air terjun, lereng terjal, hingga sungai. Banyak hewan besar berkeliaran yang dapat Anda lihat di taman, dari gajah, harimau, beruang hitam Asia hingga rusa. Anda juga bisa menikmati pemandangan gunung dan lautan kabut dari ketinggian dari tempat ini, lho.

Harga tiket masuk sekitar 300 Baht / USD $9,79 (dewasa) dan 100 Baht / USD $3,26 (anak-anak). Ada biaya tambahan sekitar 30 Baht / USD $0.93 untuk Anda yang ingin berkemah.


4. Bang Tabun River Floating Fisherman's Village

Patikan datang lebih awal untuk melihat matahari terbit di atas Bang Tabun River dan bersiaplah untuk tercengang. Tempat ini dikenal sebagai penghasil kerang terbesar di Thailand dan Anda bisa berkunjung ke peternakan kerang secara langsung. Hal lain yang tak kalah menarik adalah, di sini Anda juga bisa mendapatkan pengalaman melihat paus paling aktif di Asia Tenggara, bernama paus Bryde.


5. Pala-U Waterfall

Di sisi selatan Kaeng Krachan National Park, berbatasan dengan Myanmar, terdapat salah satu air terjun terbesar di negara ini yang bernama Pala-U Waterfall. Tiga tingkat pertama diakses melalui jalur berbatu yang terawat dengan baik dan mudah diakses. Di luar tingkat ketiga, pendakian menjadi melelahkan dan hanya boleh dilakukan oleh mereka yang kuat secara fisik. Tingkat yang lebih tinggi perlu diwaspadai karena jalurnya cukup berbahaya.

Sebagian besar orang yang datang ke sini dapat mencapai tingkat ketiga dan memanfaatkan kolamnya yang indah sebagai kesempatan untuk menenangkan diri. Namun, jika Anda dapat mencapai level yang lebih tinggi, Anda akan dihadiahi pemandangan yang tak terbayangkan, menghadap ke Thailand dan Myanmar. Biaya masuk ke tempat ini sekitar 100 Baht / USD $3.26.

Informasi diperoleh dari thailand.tripcanvas.co*