Sertifikasi SHA Disertifikasi oleh World Travel and Tourism Council (WTTC)

blog image

TAT, Jakarta - Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan semua pihak terus beradaptasi dengan situasi kenormalan yang baru, termasuk di bidang pariwisata. Untuk mendukung dan meningkatkan pariwisata di tengah situasi pandemi, pemerintah Thailand terus berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan kesehatan turis domestik dan internasional. Salah satunya dengan mengeluarkan sertifikasi 'Amazing Thailand Safety and Health Administration (SHA)'.

Ini merupakan sertifikat yang diberikan kepada industri yang telah memenuhi langkah-langkah keamanan dan pencegahan Covid-19. Pemberian sertifikat SHA bertujuan untuk meningkatkan standar industri pariwisata sekaligus mendorong kepercayaan turis domestik dan internasional yang ingin berkunjung ke Thailand. Sertifikasi diberikan pada 10 sektor bisnis, meliputi restoran, hotel, transportasi, agen perjalanan, salon kecantikan dan kesehatan, bioskop, tempat olahraga, rekreasi, pusat perbelanjaan, dan toko souvenir. Penilaian kelayakan ditentukan apakah fasilitas, perlengkapan, dan staf operasional telah memenuhi standar kebersihan dan kesehatan.

Sejak diluncurkan pada Mei 2020, lebih dari 13.000 bisnis di seluruh provinsi di Thailand telah mendapatkan sertifikat SHA. Sertifikasi ini telah disertifikasi oleh World Travel and Tourism Council (WTTC) dan diakui setara dengan protokol standar kesehatan dan kebersihan global SafeTravels WTTC. Semua sektor bisnis yang telah mendapatkan sertifikasi SHA akan diizinkan untuk menampilkan kedua logo, yaitu SHA dan WTTC.