Setelah ‘Phuket Sandbox’, ‘Samui Plus’ Akan Segera Diluncurkan

blog image

TAT, Jakarta - 'Phuket Sandbox' telah diluncurkan sejak 1 Juli lalu. Melalui program ini, para turis internasional yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap bisa kembali ke Phuket tanpa harus menjalani karantina. Saat ini pemerintah Thailand sedang bersiap untuk membuka kembali Krabi dan Phang Nga melalui program 'Samui Plus' pada Agustus mendatang.

Beberapa area di Krabi dan Phang Nga dijadwalkan untuk dibuka kembali di bulan Agustus dengan menerapkan model 7+7. Ini memungkinkan para turis internasional yang mengikuti program 'Phuket Sandbox' untuk berada 7 hari di Phuket kemudian 7 hari lain di Krabi (Ko Phi Phi, Ko Ngai, dan Pantai Railay) dan Phang Nga (Khao Lak dan Ko Yao).

Model 7+7 dibuat untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada para turis internasional saat berwisata ke Thailand. Krabi dan Phang Nga menjadi pilihan ideal karena lokasinya dekat dan mudah diakses dari Phuket. Phang Nga, Khao Lak dapat dicapai dalam waktu 1,5 jam dengan mobil, sedangkan Ko Yao Noi dan Ko Yao Yai dapat dicapai dalam waktu 30-40 menit dengan perahu dari Bang Rong Pier. Untuk Krabi, Ko Phi Phi, Ko Ngai dan Railay Beach dapat ditempuh dalam waktu 45-55 menit dari Rassada Pier.

Thanakorn Wangboonkongchana, Juru Bicara Center for Economic Situation Administration (CESA), mengatakan bahwa Perdana Menteri Thailand, Jenderal Prayut Chan-o-cha, telah mengamati program 'Phuket Sandbox' dan 'Samui Plus'. Beliau yakin bahwa rencana tersebut dapat menghidupkan kembali perekonomian melalui pariwisata dengan dibukanya kembali beberapa destinasi secara bertahap dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan para turis dan masyarakat lokal.