Situasi Membaik, 14 Bandara di Thailand Kembali Dibuka

blog image

TAT, Jakarta - Untuk periode 1-31 Mei mendatang, empat maskapai penerbangan (Nok Air, Thai AirAsia, Thai Lion Air, Thai Vietjet Air) telah kembali mengoperasikan penerbangan domestik menuju 14 bandara yang dioperasikan oleh Department of Airports (DOA) di Buri Ram, Khon Kaen, Krabi, Lampang, Nakhon Phanom, Nakhon Si Thammarat, Phitsanulok, Roi Et, Sakon Nakhon, Surat Thani, Taka's Mae Sot, Trang, Ubon Ratchathani, dan Udon Thani. Sedangkan 8 lainnya tetap ditutup untuk bulan ini.

Terkait dibukanya kembali akses penerbangan ini, DOA menyarankan semua penumpang untuk mengikuti perintah provinsi terkait aturan masuk/keluar sebelum bepergian.

Selain yang dikelola oleh DOA, lima dari enam bandara internasional yang dikelola dan dioperasikan oleh Airports of Thailand (AOT) juga telah membuka kembali penerbangan domestik sejak awal Mei. Ini termasuk bandara Suvarnabhumi dan Don Mueang di Bangkok, Chiang Mai, Mae Fah Luang-Chiang Rai, dan Songkhla Hat Yai International Airports. Khusus untuk Phuket International Airport tetap ditutup hingga 15 Mei 2020. 

Harap patuhi aturan dari bandara dan maskapai penerbangan

Sebelum melakukan perjalanan, Anda perlu memeriksa peraturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak bandara dan maskapai. Sebab dalam rangka penanggulangan Covid-19, akan diberlakukan pengecekan suhu tubuh pada saat kedatangan di bandara. Penumpang dengan suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat Celcius tidak diperbolehkan memasuki area bandara atau naik ke pesawat.

Penumpang diharuskan memakai masker wajah dan menjaga jarak setidaknya satu meter dari orang lain, mengikuti saran petugas, dan harus tiba di bandara jauh hari sebelumnya untuk kenyamanan dan keselamatan semua orang.

Di tujuan akhir, penumpang yang tiba mungkin diminta untuk mengisi formulir T.8, memberikan informasi pribadi, dan memberi tahu keberadaan mereka selama 14 hari sejak tanggal kedatangan.