Situs Bersejarah Ayutthaya Dapat Sertifikasi "World Night View Heritage"

blog image

TAT, Jakarta - Ayutthaya merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Thailand. Tempat ini terkenal dengan situs-situs sejarah berupa reruntuhan kerajaan di masa lalu. Kabar baiknya, situs bersejarah Ayutthaya mendapatkan sertifikasi "World Night View Heritage" pada acara World Night View Summit di Nagasaki, Jepang.

Sertifikasi ini diberikan sebagai bentuk pengakuan dan penghormatan kepada destinasi wisata dan festival di seluruh dunia termasuk Thailand dengan pemandangan malam yang indah serta dijadikan sebagai ajang mempromosikan pariwisata.

Acara World Night View Summit diselenggarakan pada 19-20 November 2021 lalu oleh Yakei Convention and Visitors Bureau. Sebanyak 150 delegasi dari industri pariwisata di berbagai negara hadir seperti Australia, Hungaria, Jepang, Monaco, Filipina, Spanyol, Taiwan, dan Thailand yang diwakili oleh Mrs. Roongtip Wongpatikarn Kimura, direktur Kantor TAT Fukuoka.

Mr. Yuthasak Supasorn, Gubernur TAT, mengatakan, "Suatu kebanggaan mengetahui Ayutthaya dianugerahi sertifikasi World Night View Heritage. Lebih jauh, hal ini juga menjadi kehormatan bagi kota kuno Ayutthaya yang pernah menjadi ibu kota Thailand atau Siam yang saat ini bahkan terpilih sebagai salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO."