Sukhothai Mini Light & Sound 2023 Pamerkan Sejarah Ibu Kota Thailand Kuno

blog image

TAT, Jakarta - Tertarik dengan sejarah kerajaan Thailand? Anda bisa menghadiri Sukhothai Mini Light and Sound 2023. Acara ini menyoroti sejarah dan kemakmuran kerajaan Sukhothai, yang dulu merupakan ibu kota Thailand kuno, sebagai sumber warisan nasional.

Acara ini sekaligus merayakan Ramkhamhaeng Agung, yang memerintah atas zaman keemasan Sukhothai selama abad ke-13. Serta kilas balik peran sejarah kerajaan dalam asal-usul alfabet Thailand, perayaan nasional Loi Krathong, kain Thin Chok halus, dan barang pecah belah porselen.

Sukhothai Mini Light and Sound 2023 akan diadakan pada hari Sabtu pertama setiap bulan, dari Februari hingga Agustus, di Wat Sra Sri di dalam Sukhothai Historical Park. Anda dapat menyaksikan pertunjukkan pada 4 Februari, 4 Maret, 1 April, 6 Mei, 3 Juni, 1 Juli dan 5 Agustus mulai pukul 7.30 malam. Pastikan Anda datang lebih awal untuk mengamankan kursi karena acara ini gratis!

Hal-hal Menarik di Sukhothai Mini Light and Sound 2023

Pada hari-hari pertunjukkan, ada banyak hal menarik yang Anda temui pada pertunjukkan ini. Di antaranya:

  • Pukul 4 sore hingga 8 malam, akan ada kegiatan dan makanan lokal yang bisa Anda nikmati dalam pameran bergaya kuno di Tha Nam Rap Sadet Market, lokasinya juga berada di dalam Sukhothai Historical Park.
  • Pukul 5 sore hingga 8 malam, Anda dapat mengunjungi Sukhothai Thani Walking Street Market yang menjual makanan Thailand hingga kerajinan lokal, di tepi sungai dari Yom River di seberang Wat Ratchathani.
  • Mengunjungi Ramkhamhaeng Museum, tempat di mana Anda bisa menemukan arkeologi peninggalan sejarah, yang berada di dekat pintu masuk Sukhothai Historical Park.
  • Saritphong Dam, dikenal juga sebagai Phra Ruang Dam, juga berasal dari Sukhothai Kingdom yang asli.