Sup Tom Yum Dihidangkan di Asian Games 2022

blog image

TAT, Jakarta - Sup Tom Yam, salah satu makanan populer di Thailand, terpilih jadi salah satu hidangan yang disajikan pada pesta olahraga Asian Games 2022 ke-19 yang diselenggarakan di Hangzhou, Cina pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Anucha Burapachaisri, Wakil Sekretaris Jenderal Perdana Menteri Bidang Politik dan Juru Bicara Kantor Perdana Menteri, mengungkapkan, "Perdana Menteri senang mengetahui makanan Thailand diakui di panggung internasional. Hal ini diharapkan dapat mendorong instansi terkait untuk terus mempromosikan budaya makanan Thailand, juga pengusaha Thailand untuk fokus pada standar, bahan baku, rasa, dan harga yang berkualitas dalam rangka menjaga kepercayaan konsumen serta mendukung perluasan makanan Thailand ke tren makanan masa depan."

Tom Yum merupakan makanan berkuah tradisional Thailand dengan rasa asin, asam, manis, dan pedas dalam satu hidangan. Sup berwarna oren ini dilengkapi dengan kepala udang dan sayur-sayuran dengan perpaduan serai, cabai, lengkuas, daun jeruk, bawang merah, air jeruk nipis, dan saus ikan yang semakin menambah aroma, warna, rasa, dan kelezatan hidangan.