TAT dan AIS 5G Luncurkan Kampanye ‘Welcome Back to Thailand’

blog image

TAT, Jakarta - Tourism Authority of Thailand (TAT) bekerja sama dengan AIS 5G meluncurkan kampanye 'Welcome Back to Thailand' yang telah berlangsung pada 17 Oktober 2023 hingga 31 Maret 2024.

Mr. Chattan Kunjara Na Ayudhya, Gubernur TAT bidang Pemasaran Internasional - Asia dan Pasifik Selatan, mengatakan, "Peluncuran kampanye ini sejalan dengan upaya Thailand dalam meningkatkan pendapatan di bidang pariwisata melalui kebijakan yang mempermudah wisatawan berkunjung ke Thailand, seperti memfasilitasi prosedur permohonan visa dan membebaskan biaya visa. Kemitraan dengan AIS 5G dan mitra lainnya juga menyoroti arah TAT untuk memperluas kolaborasi dengan pemangku kepentingan dan pemasok serta memanfaatkan transformasi digital."

Selama 2023 hingga saat ini, Thailand telah menyambut lebih dari 20,3 juta wisatawan internasional, di mana 14,7 juta diantaranya berasal dari Asia Pasifik seperti Tiongkok, Malaysia, dan India. Selain pembebasan visa selama lima bulan untuk warga negara Tiongkok dan Kazakhstan mulai 25 September 2023 hingga 29 Februari 2024, TAT juga memaksimalkan potensi pertumbuhan pasar Asia-Pasifik dengan memberikan kemudahan sistem komunikasi dan layanan digital melalui 'Amazing Thailand SIM'.

Studi dari AIS menunjukkan bahwa, semakin banyak wisatawan yang memanfaatkan layanan pariwisata digital, termasuk transaksi keuangan untuk pemasaran akomodasi, belanja, dan fasilitas publik. Selain itu, para nomaden digital juga mempertimbangkan aspek infrastruktur dan akses internet yang cepat sebagai salah satu kriteria dalam memiliki tujuan wisata untuk berpergian sambil bekerja.

Mr. Pratthana Leelapanang, Chief Consumer Business Officer AIS, mengatakan, "Pariwisata memiliki peran penting dalam mendorong ekonomi Thailand. Sebagai pemimpin dan pengembang inovasi digital, AIS siap mendukung penuh dan memfasilitasi wisatawan untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat berada di Thailand. 'Amazing Thailand SIM' menjadi bentuk komitmen kami dalam meningkatkan pengalaman turis dengan jaringan 5G di seluruh wilayah Thailand."

Total sebanyak 1 juta kartu 'Amazing Thailand SIM' telah ditawarkan kepada para wisatawan melalui kantor-kantor TAT di Asia dan Pasifik Selatan, bekerja sama dengan agen perjalanan online, maskapai penerbangan dan mitra pariwisata lainnya.

Para pengunjung, termasuk Anda, dapat ikut serta dalam kampanye 'Welcome Back to Thailand' dengan membuat rencana perjalanan ke Thailand dengan mitra TAT di Asia dan Pasifik Selatan. Anda akan mendapatkan kode QR untuk menebus kartu SIM gratis di toko AIS yang tersedia di bandara Bangkok (seperti Suvarnabhumi, Don Mueang), Chiang Mai, Chiang Rai, Phuket, dan Samui. Kartu tersebut termasuk uji coba 1 hari dengan kecepatan internet hingga 8GB dan bisa diisi ulang melalui website AIS One-2-Call dan program AIS WeChat.

Setelah kartu diaktifkan, Anda akan mendapatkan keistimewaan perjalanan. Diantaranya gratis pertanggungan asuransi dari Bangkok Insurance, paket selamat datang dari Central Group, diskon saat berbelanja online di website dan aplikasi King Power, penawaran khusus saat berbelanja di mal Siam Piwat (termasuk Siam Centre, Siam Discovery, dan Siam Paragon), diskon di Singha Park Chiang Rai, tarif sewa rental khusus di Sixt Car Rental, diskon perjalanan dari aplikasi TAGTHAi, dan penawaran spesial dari Grab Thailand. Selengkapnya kunjungi www.ais-amazingthailandsim.com.