TAT Luncurkan Proyek ‘Thailand Amazing Metaverse: Amazing Durian’

blog image

TAT, Jakarta - Tourism Authority of Thailand (TAT) meluncurkan proyek 'Thailand Amazing Metaverse: Amazing Durian'. Ini menjadi pengalaman perjalanan virtual baru yang dibuat khusus untuk menarik minat wisatawan baru, terutama bagi pecinta durian, penggemar cryptocurrency dan turis berpenghasilan tinggi ke Thailand.

Mr. Yuthasak Supasorn, Gubernur TAT, mengatakan, "Metaverse adalah era baru dunia digital dan TAT telah mengidentifikasi tren dunia dan perilaku konsumen sejalan dengan ini sebagai peluang untuk meningkatkan daya saing industri pariwisata Thailand. Ini adalah cara menarik untuk melanjutkan bisnis saat Thailand kembali membuka kembali pariwisata asing secara berkelanjutan, yang merupakan tujuan utama dari kampanye 'Visit Thailand Year 2022: Amazing New Chapters'. Wisatawan akan didorong untuk mengunjungi Thailand setelah menikmati pengalaman virtual mereka."

Apa itu proyek 'Amazing Thailand Metaverse: Amazing Durian'?

Ini adalah proyek prototipe yang menggunakan teknologi web 3.0 dan menerapkan aset digital dalam mempromosikan pariwisata untuk menghubungkan dunia maya dan dunia nyata bersama-sama. Proyek ini bertujuan untuk membantu pelaku bisnis saat Thailand dibuka kembali dan juga untuk meningkatkan kemampuan teknis dalam industri pariwisata. Durian dipilih karena ketenarannya dan saat ini sedang musim durian di Thailand, terutama provinsi Chanthaburi, Rayong dan Si Sa Ket.

Di mana saya bisa mengikuti proyek 'Amazing Thailand Metaverse: Amazing Durian'?

Anda bisa mengikuti proyek ini dengan mengunjungi amazingthailandmetaverse.com di komputer atau ponsel Android/iOS. Menariknya, Anda bisa membuat profil avatar sendiri untuk menjelajahi kebun durian virtual yang dirancang berdasarkan kebun durian sebenarnya tanpa memerlukan headset Virtual Reality (VR).

Kebun durian yang ada dalam proyek merupakan gambaran kebun asli Suan Arun Burapha dan KP Garden (Chanthaburi), Lamai Garden dan Suphattra Land Park (Rayong) dan Ing Than Park (Si Sa Ket) dan diharapkan semakin banyak kebun lain yang ikut berpartisipasi dalam proyek ini. Kebun-kebun tersebut terkenal karena memproduksi banyak varietas durian Thailand yang berbeda, termasuk jenis Monthong, Chanee, vulkanik, dan long lap lae.

Menariknya lagi, pembuat NFT terpilih telah menciptakan koleksi NFT Amazing Durian di Metaverse yang dapat dibeli dan dikumpulkan oleh wisatawan selama musim durian di Thailand hingga Agustus 2022 mendatang. Selain koleksi khusus, wisatawan juga dapat menikmati permainan dimana mereka dapat menggunakan token/item untuk meningkatkan kemampuan avatar mereka di Metaverse, serta menukarkan e-voucher untuk akomodasi, serta produk dan layanan pariwisata di dunia nyata.

Informasi lebih lanjut tentang 'Amazing Thailand Metaverse: Amazing Durian' dapat ditemukan di halaman Facebook: AmazingThailandMetaverse.