Tentara Thailand Melakukan Desinfeksi Jalan di Bangkok Setiap Malam untuk Memerangi Penyebaran COVID-19

blog image

Bangkok, 19 Maret 2020

Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) ingin memberikan pembaruan terkini mengenai tindakan intensif Thailand untuk memerangi penyebaran Penyakit Coronavirus 2019 (COVID-19), termasuk operasi pembersihan untuk mendisinfeksi jalan-jalan Bangkok.

Pagi ini, Angkatan Darat dengan bantuan Administrasi Metropolitan Bangkok (BMA), Polisi Kerajaan dan sukarelawan memulai operasi pembersihan malam hari di jalan-jalan Bangkok, yang akan berlangsung hingga 31 Maret 2020, selama pukul 01.00-05.00, untuk menghindari menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Operasi akan fokus pada area padat penduduk dan lalu lintas tinggi; seperti, pasar dan zona perdagangan, stasiun transportasi, pelabuhan, fasilitas pendidikan, area aktivitas luar ruangan dan tempat berkumpul publik.

Pada hari pertama, satuan tugas melakukan operasi pembersihan dengan larutan air desinfektan di 11 area, termasuk Victory Monument; Na Phra Lan Road, Sanam Luang dan Grand Palace; Khao San Road; Yaowarat Road; Rama I Road antara Pathumwan dan perempatan Ratchaprasong; Silom Road; BTS Skytrain Mo Chit dan Terminal Bus Mo Chit 2 (Chatuchak); Central Plaza Lat Phrao; The Mall Tha Phra; Taksin Bridge; dan Central Plaza Chaeng Wattana.

Operasi pembersihan merupakan lanjutan dari pengumuman terbaru pemerintah Thailand untuk memberlakukan penghentian dan penutupan sementara tempat hiburan, fasilitas olahraga dan sekolah selama dua minggu untuk membatasi pergerakan orang dan memungkinkan pihak berwenang untuk secara efektif menahan penyebaran COVID-19.