Thailand Jadi Tujuan No. 1 di Asia untuk Pensiun

blog image

TAT, Jakarta - Survei "2022 Annual Global Retirement Index" yang dilakukan oleh International Living menempatkan Thailand pada peringkat pertama sebagai tujuan terbaik di Asia untuk pensiunan, dan berada pada posisi ke-11 di antara negara-negara di dunia.

Sebanyak 25 negara di dunia masuk ke dalam survei untuk diurutkan yang terbaik berdasarkan kategori Perumahan, Manfaat dan Diskon, Visa dan Tempat Tinggal, Hiburan, Pengembangan, Iklim, Perawatan Kesehatan, Pemerintahan, Peluang, dan Biaya Hidup.

Hasilnya, Thailand mendapatkan nilai rata-rata 72,9 di 10 kategori dengan rincian: Visa dan Tempat Tinggal (82), Hiburan (81), Pengembangan (81), Perawatan Kesehatan (80), dan Biaya Hidup (90). Nilai ini menjadikan Thailand sebagai destinasi pensiun terbaik di Asia mengalahkan Kamboja, Malaysia, Bali (Indonesia), Sri Langka, dan Vietnam.

Ini merupakan kabar baik untuk sektor pariwisata Thailand. Hasil survey tidak hanya menawarkan data, melainkan juga memberi informasi akurat dari pendapat dan perspektif dari ekspatriat yang tinggal di setiap negara.

Mr. Yuthasak Supasorn, gubernur TAT, mengatakan bahwa "Sektor pensiunan menjadi pasar yang menjanjikan untuk mendatangkan turis internasional ke Thailand, dan hasil survey global yang disusun oleh International Living sangat membahagiakan karena menempatkan Thailand pada posisi yang tinggi di antara destinasi lain di dunia yang menarik bagi pensiunan"