Thailand Muncul dalam Serial Dokumenter Terbaru Netflix

blog image

TAT, Jakarta - Bangkok muncul dalam film dokumenter yang tayang perdana di Netflix pada 20 Januari 2022 lalu, berjudul "Midnight Asia: Eat - Dance - Dream". Ini merupakan kerja sama yang pertama antara Tourism Authority Thailand (TAT) dan Netflix dalam rangka mempromosikan Thailand sebagai destinasi wisata populer dunia.

"Midnight Asia: Eat - Dance - Dream" merupakan film dokumenter baru di Netflix yang menampilkan perjalanan malam hari di enam kota metropolis paling ikonik di Asia, meliputi Bangkok, Seoul, Tokyo, Taipei, Mumbai, dan Manila. Tayangan ini juga menghadirkan suasana tempat hiburan malam, seni, makanan, dan budaya menarik di kota-kota tersebut.

Mr. Siripakorn Cheawsamoot, Deputi Gubernur TAT untuk Komunikasi Pemasaran, mengatakan bahwa "Kemitraan dengan Netflix adalah tonggak penting dalam upaya mempromosikan Thailand melalui film, serial, dan dokumenter. Kami berharap tayangan ini dapat memberikan ekspektasi yang baik tentang pariwisata Thailand kepada para wisatawan, sehingga diharapkan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi kreatif Thailand."

Terinspirasi oleh kemitraan dengan TAT, Netflix - yang saat ini memiliki 214 juta keanggotaan berbayar di lebih dari 190 negara - ingin memproduksi lebih banyak konten kelas dunia di Thailand. Yongyoot Thongkongtoon, Direktur Konten Netflix untuk Thailand, mengungkapkan "Bersama-sama, kami ingin lebih banyak kesempatan untuk menghadirkan Thailand sebagai negara yang kaya budaya dan tujuan wisata yang unik kepada pemirsa global."