Thailand Peringkat 5 Terbaik Dunia untuk Pensiunan

blog image

TAT, Jakarta - Thailand kembali terpilih sebagai destinasi terbaik untuk pensiunan. Kali ini menurut majalah Prancis yang memosisikan Thailand pada peringkat pertama untuk pensiunan di Asia dan peringkat kelima di dunia. Peringkat ini dipublikasikan di situs Retraite sans Frontieres.

Thailand merupakan satu dari dua negara Asia yang masuk dalam daftar 10 besar pensiunan majalah Capital, yang lainnya adalah Indonesia. Penilaian didasarkan pada 12 kategori meliputi biaya hidup, perumahan, kesehatan, warisan budaya, warisan lingkungan, makanan, cuaca, kegiatan rekreasi, keamanan, kemudahan untuk beradaptasi, kenyamanan transportasi, dan infrastruktur.

Bapak Yuthasak Supasorn, Gubernur TAT, mengatakan bahwa "Reputasi Thailand sebagai tujuan utama pilihan bagi para pensiunan di seluruh dunia sedang berkembang, salah satunya dapat dapat dilihat dalam pemberian penghargaan internasional ini."

Dimasukkannya Thailand dalam 10 tempat teratas Ibukota untuk pensiunan, meskipun tidak memiliki hubungan teritorial ke Prancis atau penggunaan bahasa Prancis sebagai bahasa resmi, menegaskan bahwa negeri ini menjadi tempat favorit bagi turis Prancis, terutama orang tua.

Penghargaan serupa pernah diperoleh Thailand pada awal tahun dalam "2022 Annual Global Retirement Index" oleh International Living yang menyebut Thailand sebagai negara Asia terbaik bagi orang asing untuk pensiun dan negara terbaik ke-11 untuk pensiun di seluruh dunia.