Thailand Raih Dua Penghargaan PATA Gold Awards 2022

blog image

TAT, Jakarta - Asosiasi Perjalanan Asia Pasifik (The Pacific Asia Travel Association/PATA) menganugerahkan dua penghargaan untuk Thailand melalui Tourism Authority of Thailand (TAT) dan Designated Area for Sustainable Tourism Administration (DASTA), yang diumumkan secara virtual pada 7 Oktober 2022.

TAT memenangkan Gold Award untuk Kampanye Digital Marketing #KhaoThaiContest. Menurut pengumuman PATA, “#KhaoThaiContest diadakan sebanyak tiga kali. Dua kali di tahun 2020 di bulan Mei dan Juni, dan sekali di tahun 2021 di bulan April. Tema kontes adalah menebak Masakan Thailand oleh komunitas yang diposting di platform media sosial dan pemenang yang beruntung diberikan makanan Thailand dari salah satu restoran Thailand terbaik di Mumbai (restoran Seefah). Kontes ini sukses besar membuat peserta terlibat dan teredukasi tentang makanan Thailand di tengah lockdown.”

Penghargaan lainnya diberikan kepada DASTA untuk kategori warisan pada proyek "Rejuvenating Ban Khok Mueang’s Heritage through a Sustainable Practice of Community-based Tourism". Menurut pengumuman PATA, "Ban Khok Mueang adalah sebuah desa kecil yang terletak di Distrik Prakhon Chai, Provinsi Buri Ram, salah satu provinsi di Timur Laut Thailand. Mengingat bahwa desa tersebut terletak di dataran tinggi di dekat dua gunung berapi yang sudah punah, yaitu Phanom Rung Volcano dan Plai But Volcano, dan merupakan bagian dari peradaban Khmer kuno yang dulu makmur, desa ini, masing-masing, dianugerahi tanah vulkanik yang kaya nutrisi dan reruntuhan arsitektur yang berharga dari tempat perlindungan Khmer-Hindu, yang mewarisi kekayaan alam dan warisan budaya dari masa lalu.