blog image

TAT, Jakarta - Thailand siap menyambut para travel blogger, content creator, dan influencer dari seluruh dunia untuk hadir pada "TBEX Asia 2022". Acara yang bertemakan "Diversity of the South: Phuket and Beyond" akan berlangsung di Phuket dan provinsi sekitarnya pada 15-18 November 2022.

Ini merupakan kali kedua Thailand sebagai tuan rumah TBEX, setelah sebelumnya pada tahun 2015 di Bangkok, yang berhasil menarik hampir 700 peserta dari seluruh dunia. Pada tahun ini, acara akan menampilkan lokakarya, seni, keragaman budaya, kegiatan, serta gaya hidup Thailand Selatan, khususnya Phuket.

Gubernur TAT Thailand, Yuthasak Supasorn, mengatakan, "TBEX Asia 2022 adalah kesempatan fantastis bagi para travel blogger dan influencer di seluruh dunia untuk saling terhubung secara langsung pasca pandemi dan melihat berbagai pengalaman perjalanan di destinasi wisata Thailand. Kerajaan kembali menyambut para wisatawan dengan tangan terbuka melalui kampanye Visit Thailand Year 2022-2023: Amazing New Chapters."

Setelah acara, tepatnya tanggal 19 November, peserta acara dapat menikmati perjalanan 3 hari 2 malam ke berbagai tujuan di luar Phuket yaitu ke Songkhla dan Phatthalung, Krabi, Phang-nga, Bangkok, Chiang Mai, dan Lampang.

Acara "TBEX Asia 2022" diselenggarakan seiring dengan dibukanya kembali pariwisata Thailand untuk wisatawan internasional mulai 1 Oktober 2022, yang tidak lagi mewajibkan untuk menunjukkan bukti sertifikat vaksin dan hasil tes antigen mandiri, serta kesempatan untuk berkunjung dalam waktu yang lebih lama.