Thailand Sukses Jadi Tuan Rumah Karantina Golf Pertama

blog image

TAT, Jakarta - Thailand berhasil menjadi tuan rumah bagi kelompok pegolf internasional pertamanya di Artitaya Golf and Resort di Nakhon Nayok. Grup pertama terdiri dari 41 pegolf yang berasal dari Korea Selatan dan 1 orang Jepang. Mereka tiba di Thailand pada 19 Februari 2021 dan harus menjalani karantina selama 14 hari.

Karantina golf di Thailand unik karena para pegolf dapat berkeliling di lingkungan resor dan bermain golf, setelah tiga hari pertama kedatangan diharuskan untuk tinggal di kamar. Pada hari ke-12 kedatangan (2 Maret 2021), Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand, bekerja sama dengan Tourism Authority of Thailand (TAT) dan Departemen Dukungan Layanan Kesehatan, melakukan pemeriksaan fasilitas karantina golf. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan bagi kelompok yang datang selanjutkan untuk merasakan standar fasilitas golf internasional di Thailand. 

Pegolf internasional yang ingin menjalani karantina golf di Thailand harus memenuhi persyaratan berikut sebelum keberangkatan:

- Berasal dari negara berisiko rendah.

- Memiliki asuransi kesehatan.

- Mendapatkan Certificate of Entry (CoE).

- Negatif COVID-19 yang ditunjukkan oleh hasil tes PCR.

- Memiliki sertifikat kesehatan yang dikeluarkan tidak lebih dari 72 jam sebelum berangkat.

Resor karantina golf yang saat ini tersedia, antara lain Mida Golf Club, Evergreen Hills Golf Club, Blue Star Golf Course, Artitaya Golf and Resort, Sawang Resort and Golf Club, serta Artitaya Chiang Mai Golf and Resort.