Tiga Destinasi Seru untuk Dikunjungi di Klong San, Bangkok

blog image

TAT, Jakarta - Klong San merupakan salah satu kota di Bangkok yang menawarkan banyak hal seru untuk dikunjungi. Mulai dari kuil hingga pasar tradisional dengan lokasi menawan karena berada di tepi Chao Phraya River.

Jika saat ini Anda sedang merencanakan perjalanan ke Bangkok, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Klong San dan destinasi seru berikut ini yang bisa Anda kunjungi denga berjalan kaki dari stasiun BTS Klong San.

1. Kuil Bersejarah

Thailand terkenal dengan banyaknya kuil bersejarah yang menjadi daya tarik para wisatawan. Ada banyak kuil yang bisa Anda temukan di Bangkok, termasuk di wilayah Klong San. Beberapa di antaranya adalah:

- Wat Thong Nopphakhun, berlokasi di Somdet Chao Phraya dan berjarak 350 meter dari stasiun BTS Klong San. Kuil buka dari jam 8 pagi sampai 6 malam. Tiket masuk gratis. Kuil lain yang juga berada di lokasi yang sama, yakni Wat Anong Kharam Worawihan dan Wat Phichaya Yatikaram Worawihan yang buka setiap hari jam 8 pagi sampai 5 sore.

- Wat Thong Thammachat Worawihan, berlokasi di Chiang Mai Road dan berjarak 800 meter dari stasiun BTS Klong San. Kuil buka setiap hari jam 8 pagi sampai 6 malam.

2. Candid Books dan Cafe

Tempat ini berjarak 350 meter dari stasiun BTS Klong San. Buka setiap hari jam 9 pagi sampai 6 sore. Dengan konsep indoor dan outdoor, di sini Anda bisa dengan nyaman membaca buku dan bekerja sambil menikmati hidangan lezat yang dijual. Tak heran jika kafe ini menjadi tempat favorit bagi para pencinta buku, seniman, dan pekerja lepas (freelance).

3. Klong San Market

Terletak di sebelah dermaga Klong San di tepi Chao Phraya River, pasar ini menjadi area perbelanjaan lokal yang menyediakan banyak barang berkualitas dengan harga terjangkau. Di sini Anda akan melihat banyak toko berderet di tepi sungai yang menawarkan sepatu, tas, pakaian, dan barang lainnya.

Setelah berbelanja, tidak lupa untuk menuju area penjual makanan. Beberapa makanan lokal yang direkomendasikan untuk dicoba adalah Bua Loy Khai Khem (bola tepung beras dengan telur asin dalam santan, pangsit kucai kukus atau Kui Chai, bihun Hainan, es krim santan, Hoy Tod, dan lainnya.

Informasi lebih lengkap tentang pariwisata Thailand dapat mengunjungi Instagram/Twitter @wisatathailand.

Informasi dari bangkokpost.com*