Tom Yam Kung Masuk ke Daftar 20 Sup Terbaik di Dunia

blog image

TAT, Jakarta - Tom Yang Kung (dikenal juga sebagai sup udang pedas) terpilih sebagai salah satu masakan Thailand yang paling terkenal dan menjadi favorit banyak orang di dunia. Bahkan, Tom Yang Kung masuk ke dalam daftar 20 makanan terbaik di dunia tahun 2022 versi CNN.

Tom Yang Kung unggul dari masakan jenis sup lain di dunia seperti sup bawang Perancis, ramen Jepang, sup pangsit China, minestrone Italia, dan sup chowder Amerika. CNN bahkan mendeskripsikan Tom Yung Kung sebagai makanan yang manis, asam, pedas, dan asin yang membuat kuah sup dengan daging udang lembut terasa sangat kaya rempah yang juga dilengkapi dengan bahan aromatik termasuk lengkuas, serai, daun jeruk, dan irisan cabai merah.

Wisata Gastronomi Jadi Prioritas Kampanye "Visit Thailand Year 2022"

Tom Yung Kung bukan satu-satunya makanan Thailand yang pernah menjadi makanan favorit di dunia. Sebelumnya, makanan khas Thailand lain, yakni Thai Massaman Curry juga terpilih sebagai hidangan nomor 1 dunia.

Dalam rangka mendorong sektor pariwisata di tengah pandemi COVID-19, pemerintah Thailand menggalakkan kampanye "Visit Thailand Year 2022", salah satunya berfokus pada wisata gastronomi yang telah lama menjadi daya tarik Thailand.

Mr. Yuthasak Supasorn, Gubernur TAT, mengatakan bahwa "Pengakuan internasional yang terus berlanjut atas Tom Yum Kung dan hidangan khas Thailand lainnya, sangat mendukung sektor gastronomi Thailand yang dapat membantu menarik pasar wisatawan dari destinasi negara manapun di dunia"