Wat Bang Phli Yai Klang, Kuil dengan Pemandangan Pesawat Lepas Landas

blog image

TAT, Jakarta - Wat Bang Phli Yai adalah salah satu dari banyak destinasi keagamaan yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Thailand. Kuil ini dibangun pada tahun 1824 dan terletak di sepanjang Khlong Samrong, sekitar 20 menit berkendara dari bandara Suvarnabhumi. Di sini Anda akan menemukan patung Buddha berbaring dengan ukuran terbesar (53 meter) di Thailand.

Di dalam kuil terdapat 4 lantai dengan dekorasi yang terinspirasi dari Buddhisme Thailand dan Cina. Menuju ke lantai 4, Anda akan menaiki tangga berbentuk spiral yang dihiasi dengan gambar dari teks agama Buddha dan cerita rakyat. Kamar-kamar di sepanjang tangga spiral juga dihiasi dengan pola menawan yang tak berujung dan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Begitu juga ketika Anda dalam perjalanan naik dan kembali turun, ada beberapa titik di mana Anda bisa berhenti untuk melihat pemandangan 360° dari provinsi Bangkok dan Samut Prakan. Oleh karena jaraknya yang relatif dekat dengan bandara Suvarnabhumi, Wat Bang Phli Yai Klang adalah tempat yang tepat untuk menyaksikan pesawat lepas landas dan mendarat sambil menikmati tampilan kuil yang menawan.