Yi Peng Festival 2022, Festival Lentera Terbesar di Chiang Mai

blog image

TAT, Jakarta - Yi Peng 2022, festival terkenal di Thailand, akan berlangsung di the CAD Cultural Center Lanna Ethnicity, Nam Bo Luang, San Pa Tong District, Chiang Mai pada 8 dan 9 November mendatang. Acara ini biasanya bertepatan dengan Loy Krathong Festival.

Yi Peng (Yee) berarti dua dan Peng artinya bulan purnama. Yi Peng dapat diartikan sebagai malam bulan purnama kedua di kalender Lanna Thai Lanna. Sehingga tanggal pelaksanaannya bisa berubah setiap tahun.

Saat festival berlangsung, penduduk pergi ke kuil untuk mendengarkan para biksu berdoa mempersembahkan lentera kepada parabiksu. Penduduk setempat akan mendekorasi rumah dengan menggantung lentera atau Khom Loy yang dinyalakan untuk memuji Sang Buddha. Puncak festival adalah pelepasan lentera massal ke langit malam yang memberikan pengalaman tak terlupakan dan sangat indah.

Tiket Yi Peng 2022 sudah bisa Anda beli melalui yipengchiangmailanternfestival.com. Kategori tiket yang tersedia adalah premium (harga 179 USD), VIP (harga 159 USD), dan standar (harga 122 USD). Pesan sekarang agar tidak kehabisan, ya!